08 Maret 2023

DOWNLOAD - Mentahan Bendera Syekhermania

Mentahan Desain Bendera Majlis

mentahan bendera syekhermania
Mentahan Bendera Syekhermania 
- Senang bisa berjumpa lagi dengan kalian. Di sini kita sama-sama belajar, dan berbagi tips bagaimana cara untuk membuat desain bendera Syekhermania sendiri.

Banyak pertanyaan yang saya terima sebelumnya, baik via wa, ig, fb, yt, dll. tentang pertanyaan yang sederhana.
"Boleh minta file mentahannya?"
Pertanyaan tersebut cukup simple, tetapi membuat saya menjadi bertanya-tanya. Apa kalau sudah saya kasih file mentahannya, anda bisa mengedit sendiri. Apa software edit yang saya gunakan dan anda gunakan itu sama, apa bisa menjamin file mentahan saya tidak berubah formatnya. dan banyak lagi. Cukup membingungkan saya kira.

Sampai pada saat itu, akhirnya saya memutuskan untuk berbagi file mentahannya dalam postingan kali ini. Bukan mentahan dalam 1 file, tetapi lebih memberi banyak pilihan kepada anda untuk bisa membuat desain yang lebih bagus lagi dengan saya sediakan bahan-bahan mentahannya disini.



Untuk membuat desain bendera majlis, sebenarnya caranya tidak terlalu rumit, hanya saja memang butuh kreativitas dan pemahaman tentang penggunaan aplikasi editing. 
Bagi anda yang sudah paham tentang penggunaan dasar aplikasi editing, mungkin tidak akan mengalami kesulitan yang berarti.

Simak langkah-langkah dan penggunaan bahan-bahan mentahan yang saya sediakan berikut ini.


1. Gunakan Aplikasi Editing Foto/Gambar

software editing foto free

Penggunaan aplikasi editing tentunya menjadi modal dasar untuk bisa membuat desain yang diinginkan. Apabila anda belum mempunyai aplikasi editing, anda bisa mendownloadnya pada link yang sudah saya sediakan dibawah. Disini saya menggunakan Aplikasi Adobe Photoshop. Anda juga bisa menggunakan aplikasi lainnya yang sekiranya anda lebih kuasai.


Silahkan klik pada tombol tersebut apabila anda membutuhkan aplikasinya. Aplikasi tersebut untuk dijalankan pada komputer / pc / laptop, bukan untuk di instal pada smartphone.



2. Background Dasar

background bendera syekhermania

Bahan kedua yang anda butuhkan selanjutnya adalah background. Untuk mendapatkan hasil edit yang bagus, anda memerlukan background yang sesuai. Pastinya dengan menggunakan aturan tingkat kesopanan dan kepantasan untuk dikibarkan pada suatu majlis. Saran saya jangan sekali-sekali menggunakan desain background gambar tengkorak / gambar-gambar yang kurang pantas untuk bendera majlis sholawatan. 

Kumpulan mentahan background dengan kualitas HD sudah saya sediakan pada link berikut.


Silahakan pilih dan download background yang kalian butuhkan.

3. Foto Habib / Ulama'

kumpulan gambar habib syech

Bahan selanjutnya yang pastinya anda butuhkan adalah foto Habaib / Habib / Ulama'. Biasanya untuk bendera majlis terdapat foto atau gambar para habib, misalnya Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, Habib Ali Zainal Abidin, Gus Ali Gondrong (Nb : untuk bendera mafia sholawat anjuran resminya hanya boleh menggunakan logo, tanpa adanya foto di dalamnya).

Saya sudah menyediakan banyak foto habib / ulama yang bisa anda gunakan sebagain bahan mentahan untuk desain. Silahkan cek pada link berikut.


Pilih yang menurut anda paling sesuai, dan silahkan download sesuai petunjuk/cara download filennya.



4. Logo Majlis

kumpulan logo majlis syekhermania azzahir

Logo merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam mendesain bendera majlis. Pastikan logo yang anda gunakan dalam desain mempunyai kualitas gambar yang bagus. Disini saya sediakan logo majlis dengan format mentahan PNG, anda bisa pilih yang sesuai pada link berikut.


Logo yang anda unduh dalam format PNG (tanpa background belakang logo) akan memudahkan anda untuk bisa langsung memasukkan logo tersebut dalam desain yang anda buat. Tanpa harus mengedit ulang untuk menghilangkan backgroundnya.

5. Font / Tulisan Pada Bendera

download font batman syekhermania

Kebutuhan yang satu ini juga tidak kalah pentingnya untuk hasil akhir dari sebuah desain. Karena font yang anda gunakan adalah sebuah identitas dan mempunyai banyak makna. 

Silahkan anda bisa download font yang sudah saya sediakan disini apabila ada yang sesuai dengan kebutuhan desain anda.


Untuk pilihan font, kedepannya akan saya update biar lebih banyak pilihan yang bisa anda gunakan. Tetap ikuti dan pantau terus web ini.



------------------------- *** -------------------------

Setelah bahan-bahan tersebut sudah kalian sediakan di drive pc/laptop, anda tinggal menggabungkannya sesuai desain yang di inginkan.

Semoga sedikit tips yang saya bagikan pada postingan kali ini bisa bermanfaat untuk kalian yang sudah menyempatkan diri mampir kesini. 

------------------------- *** -------------------------

Apabila anda tidak mau ribet, bisa juga pesan langsung desain sekaligus cetak, silahkan hubungi :


Contoh desain dan hasil cetak bendera majelis, bisa dilihat pada cuplikan video berikut :


Saya lebih suka apabila anda mau berinteraksi di kolom komentar. Silahkan tulis request apa yang kalian butuhkan, siapa tau saya bisa menyediakan disini dalam postingan-postingan selanjutnya. Jazakallah..



------------------------- *** -------------------------

ardjuna grafika | mentahan bendera | download mentahan bendera | mentahan bendera majlis | download mentahan bendera syekhermania | download mentahan bendera majlis | mentahan bendera syekhermania | mentahan bendera zahir mania | mentahan bendera mafia sholawat | mentahan bendera mafis | mentahan bendera syekher | mentahan bendera az zahir | cara desain bendera majlis | cara desain bendera syekhermania | tutorial desain bendera | cara membuat bendera majlis | cara membuat bendera syekhermania | tutorial buat bendera | giant flags | gian flag | bendera ukuran besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ardjuna Grafika